Sempat Tertinggal City Akhirnya Memetik Keunggulan Tipis

Manchester City pernah dikagetkan oleh gol kilat yang dicetak oleh West Bromwich Albion dimuka pertandingan. Namun The Citizens selanjutnya dapat membalas dua gol serta akhirnya meraih kemenangan 2-1. (agen bola online)

Menghadapi West Brom di Etihad Stadium, Sabtu (9/4/2016) malam WIB, City bermain menguasai secara ball position. Namun tim tamu berhasil bikin pasukan Manuel Pellegrini kerepotan dengan lini belakang yang rapat serta disiplin, plus serangan-serangan kilat melalui masing-masing sektor.

ESPN mencatat keseluruhannya City unggul ball position 62%. Mereka melepas 13 upaya dimana empat mengarah pada tujuan. Sedang tim tamu mempunyai jumlah usaha yang sama, tetapi cuma dua yang menghadap ke gawang.

Dengan hasil ini, City masih tetap bertahan di peringkat empat dengan koleksi nilai 57 dari 32 pertandingan. Sedangkan West Brom menduduki peringkat 13 dengan koleksi 40 poin.

Jalannya Pertandingan

City memperoleh peluang dari serangan balik saat laga baru berlangsung dua menit. Fabian Delph kirim umpan ke Sergio Aguero yang lari di segi kiri. Aguero lalu memberi bola ke Aleksandar Kolarov tidak jauh dari kotak penalti, yang dikerjakan dengan tendangan oleh bek kiri itu. Upayanya terhambat Jonny Evans.

Empat menit kemudian, City harus kebobolan. Dari satu serangan balik, bola diarahkan West Brom ke James McClean di sektor kiri. McClean lalu melepas umpan lambung ke segi jauh serta bola di terima Stephane Sessegnon.

Setelah mengontrol, Sessegnon melepaskan sepakan keras serta selesai di sudut kanan bawah gawang City. Joe Hart cuma dapat melihat bola masuk tanpa berbuat banyak.

Memasuki menit ke-10 ancaman lain datang untuk City. Umpan Sessegnon dari bola mati di segi kanan menghadap ke Gareth McAuley di tiang jauh. Cuma saja McAuley tidak berhasil meneruskan bola dengan baik hingga tidak menghadap ke gawang.

City memperoleh penalti di menit ke-19, setelah Sessegnon pada Kolarov. Aguero maju menjadi eksekutor serta berhasil menceploskan bola ke pojok kanan gawang.

Tendangan keras Kolarov di menit ke-23 hanya melambung tidak tebal diatas gawang, sesudah lebih dulu mengenai Sandro. Dari sepak sudut yang dihasilkan, Eliaquim Mangala memenangi duel hawa. Namun sundulannya jauh dari tujuan.

Melihat penguasaan bola, City memanglah lebih menguasai. Namun rapatnya lini belakang West Brom bikin mereka kesusahan membuat kesempatan bersih.

Sedangkan West Brom sekian kali malah memperlancar serangan efisien dari segi kiri, walau juga belum membawa hasil lebih jauh. Hingga jeda laga, angka 1-1 bertahan.

Mengawali paruh kedua dengan mengontrol laga, City perlu 10 menit untuk betul-betul meneror gawang West Brom. Tendangan keras Aguero dari luar kotak penalti sukses dihentikan dengan sigap oleh Ben Foster.

Di menit ke-66, City akhirnya benar-benar unggul. Dari segi kanan, De Bruyne mengoper ke Navas yang dalam posisi cukup bebas didalam kotak penalti. Namun Navas tidak mengeksekusi kesempatan itu, tetapi mengopernya lagi ke Aguero di depan gawang.

Tendangan Aguero pada prosesnya jadi diblok, bola liar lalu menghadap ke segi kiri kotak penalti. Mujur untuk City disana ada Samir Nasri yang tidak terkawal serta lalu mengalahkan Ben Foster melalui sepakan mendatar.

West Brom miliki kesempatan bagus untuk menyamai kedudukan di menit ke-71, tetapi terbuang. Di segi kiri, Berahino lakukan umpan satu-dua dengan James Chester serta merangsek kedalam kotak penalti. Terlepas dari jebakan offside serta dalam posisi cukup bebas untuk menembak, tendangan Berahino hanya melebar ke kanan gawang.

Tusukan Kolarov di menit ke-87 disudahi dengan satu tendangan dari pojok sempit. Akhirnya hanya mengenai tiang kiri serta memantul keluar lapangan.

West Brom pernah mempunyai kans menyamai kedudukan di saat injury time, saat McClean menyongsong bola sapuan dari lini pertahanan City. Tetapi tendangannya hanya melesat ke kiri gawang. Pertandingan selesai, tidak ada gol tambahan yang terjadi.

Prediksi Dan Info Jelang Laga Westham Vs Arsenal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*