Siapa Yang Akan Jadi Kiper Utama Jelang Bournemouth Vs City

Siapa Yang Akan Jadi Kiper Utama Jelang Bournemouth Vs City – Menarik untuk dinanti siapa kiper Manchester City selagi berkunjung ke markas Bournemouth, Senin (13/2). Claudio Bravo atau Willy Caballero? (sabung ayam)

Sejatinya Claudio Bravo adalah penjaga gawang nomer satu The Citizens. Tetapi penampilannya dalam sebagian laga cukup mengecewakan. Dia pun selanjutnya tidak dimainkan dalam tiga pertandingan terakhir berturut-turut, yakni dua pertandingan di ajang Premier League, serta satu pertandingan Piala FA.

Dalam tiga laga tersebut, manajer Pep Guardiola memasang penjaga gawang Willy Caballero. Tiga laga tersebut yaitu waktu Manchester City melumat West Ham United 4-0, Kamis (2/10), lalu menang 2-1 melawan Swansea City di Etihad Stadium, Minggu (5/2), serta menaklukkan West Ham 5-0 di putaran ke empat Piala FA, Selasa (7/2).

Tampilan Caballero cukup mengesankan di tiga kompetisi itu, walau itu bukan ujian sebenarnya lantaran City melawan lawan yang tidak sebanding. Sebagai pertanyaan apakah Guardiola kembali memainkan penjaga gawang asal Argentina tersebut selagi timnya melawan Bournemouth di Stadion Vitality, Senin nanti?

Dalam jumpa pers mendekati pertandingan melawan Bournemouth, Guardiola enggan memberitahu siapa penjaga gawang yang bakal dimainkan nanti. Dia beralasan belum lakukan pilihan.

“Saya tidak tahu siapa yang bakal bermain. Saya akan menetapkannya pada hari laga, ” kata Guardiola. “Saya memikirkan dalam laga terakhir, kami lebih stabil serta bermain bagus dikarenakan gerakan dari lini belakang, sistem bangun serangan, serta intensitas menghimpit lawan hingga penjaga gawang tidak terlalu sering memperoleh ancaman, ” ucap dia lagi.

Walau Bravo dicadangkan dalam tiga pertandingan terakhir, Guardiola tetaplah memberikan pujian pada ex kiper Barcelona tersebut sebagai satu diantara penjaga gawang paling baik didunia. Dia meyakinkan penjaga gawang asal Chile itu masih tetap mempunyai tempat terhormat dalam skuad.

“Tak ada yang perlu diragukan mengenai dia (Bravo). Penilaian saya mengenai dia masih serupa, dia satu diantara penjaga gawang paling baik didunia. Sejarah serta karier panjangnya sudah menunjukkan tersebut, ” tutur Guardiola.

“Dilain sisi, saya melihat penampilan dari Willy (Caballero) cukup mengesankan dalam bebrapa laga terakhir, walaupun saya harus mencadangkkan Claudio, saya rasa dia tetap menjadi pemain penting untuk beberapa laga penting nantinya” tambahnya.

Messi Kecil Jadi Incaran Jose Mourinho

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*