Swiss Sukses Menaklukkan 10 Pemain Albania

Swiss Sukses Menaklukkan 10 Pemain Albania – Timnas Swiss cetak histori dengan mencetak kemenangan perdana mereka di arena Piala Eropa waktu menaklukkan Albania, 1-0, pada laga Group A, di Stade Bollaert-Delelis, Lens, Sabtu (11/6/2016). Hasil tiga angka tim Schweizer ditetapkan gol dari Fabian Schaer. (casino online Indonesia)

Selama keikutsertaan pada arena Piala Eropa, Swiss terlebih dulu cuma dapat mencapai satu kali menangĀ  dalam sembilan pertandingan. Kemenangan itu terwujud saat mereka menaklukkan Portugal 2-0, pada Juni 2008. Tetapi, status Swiss waktu tersebut telah tersingkir dari penyisihan group.

Raihan tiga angka atas Albania bikin Swiss saat ini menghuni peringkat kedua papan sementara Group A, kalah selisih gol dari Prancis di peringkat pertama. Sementara peringkat ketiga papan sementara dihuni Rumania, dan kemudian disusul Albania di peringkat ke-4 yang belum mencapai poin.

Tak perlu waktu lama untuk Swiss untuk buka kelebihan atas Albania. Gawang tim bimbingan Gianni De Biasi telah robek pada menit ke-5 atas sundulan Fabian Schaer.

Dimulai dari sepakan pojok Xherdan Shaqiri, Schaer lantas sukses menyundul bola serta merobek pojok kanan gawang Albania yang dikawal oleh Etrit Berisha.

Kesempatan awal Albania baru terwujud pada menit ke-26 lewat tindakan Taulant Xhaka. Terima operan Odise Roshi, Taulant melepas tendangan kaki kanan yang bolanya masihlah melayang diatas gawang Swiss kawalan Yann Sommer.

Malapetaka terwujud buat Albania pada menit ke-37. Lorik Cana diusir wasit lantaran memperoleh kartu kuning kedua sesudah menyentuh bola dengan sengaja.

Swiss hampir memberi kelebihan lewat Ricardo Rodriguez pada menit ke-38. Tetapi, bola hasil sepakan bebasnya hanya menghantam mistar gawang.

Masuk paruh kedua pertandingan, Swiss makin tammpil agresif menyerang lini belakang Albania. Ada dua kesempatan emas lewat tindakan Granit Xhaka pada menit ke-55 serta usaha dari Xherdan Shaqiri pada menit ke-64. Tetapi, masing-masing kesempatan itu tidak berhasil membawa hasil.

Albania memperoleh kesempatan emas cetak gol penyeimbang kedudukan pada menit ke-87. Shkelzen Gashi sukses lolos dari jebakan offside saat sebelum melepas tendangan kaki kiri. Sayang, bola hasil sepakan tersebut masihlah dapat ditepis oleh Sommer. Sampai pertandingan selesai, tidak ada lagi gol penambahan.

Menurut statistik yang dilansir UEFA, selama pertandingan, Swiss mempunyai 55% penguasaan bola serta mencatatkan 12 kesempatan, dengan tujuh di antaranya pas tujuan. Sementara itu dari 45% penguasaan bola, Albania cuma melepas dua tembakan yang terarah dari empat kali upaya.

Wales Raih Angka Penuh Di Laga Perdana Grup B

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*