Taklukkan Jamaika, Meksiko Maju Ke Perempatfinal

Taklukkan Jamaika, Meksiko Maju Ke Perempatfinal – Timnas Meksiko meyakinkan diri maju ke babak delapan besar Copa America 2016. Kepastian ini mereka peroleh sesudah menaklukkan Jamaika dengan keunggulan 2-0 pada laga yang berlangsung di Stadion Rose Bowl, Pasadena, Jumat (10/6/2016). (agen bola online)

Hasil ini membawa Meksiko maju ke babak delapan besar Copa Ameriva 2016 serta ada di puncak Group C dengan mencapai enam angka. Jamaika sendiri berada di posisi buncit group dengan nilai hampa.

Pada laga paling akhir Group C, timnas Meksiko bertemu menghadapi Venezuela di BRG Stadium (13/6/2016). Sedangkan itu, Jamaika bertemu dengan Uruguay di Levi’s Stadium.

Formasi 4-3-3 jadi andalan Tim nasional Meksiko pada laga ini. Di lini depan , pelatih Juan Carlos Osorio memercayakan trio Javier ‘Chicharito’ Hernandez, Jesus Corona, serta Lee Wiliamson. Sementara skuad Jamaika turun dengan formasi 4-4-2 serta mengandalkan duet Clayton Donaldson serta Giles Barnes di lini depan.

Pola permainan ngotot segera diperlihatkan tim nasional Meksiko mulai sejak awal laga. Kecepatan trio penyerang mereka membuat lini belakang Jamaika kebakaran jenggot. Praktis, Jamaika cuma dapat bertahan sepanjang 20 menit awal kompetisi.

Tim nasional Meksiko membuka kebuntuan pada menit ke-18. Chicharito sukses melalui dua pemain belakang Jamaika serta lalu memberi umpan pendek pada Jesus Corona. Bola lalu dikembalikan untuk Corona dengan umpan silang serta diteruskan jadi gol oleh sundulan Chicharito ke sudut kanan gawang. 1-0 Meksiko unggul.

Jamaika baru dapat terlepas dari beban Meksiko sesudah menit ke-25. Satu kesempatan bersih cetak angka mereka peroleh lima menit kemudian. Tetapi, sundulan dari Clayton Donaldson dari jarak dekat dapat ditepis penjaga gawang Meksiko, Guillermo Ochoa. Keunggulan 1-0 untukĀ  Meksiko bertahan sampai babak pertama selesai.

Unggul satu golĀ  tidak bikin beberapa penggawa Meksiko berpuas diri. Mereka terus bermain agresif serta selalu menghimpit lini belakang Jamaika mulai sejak awal paruh kedua.

Empat menit pertandingan babak kedua bergulir, Raul Jimenez meneror gawang Jamaika. Tetapi, tembakan kaki kanannya dari jarak dekat dapat ditepis penjaga gawang Andre Blake. Sedangkan itu, bola tendangan Yasser Corona manfaatkan bola muntah masihlah tinggi diatas mistar gawang.

Meksiko memperoleh kesempatan emas untuk memberi kelebihannya pada menit ke-67. Tandukan Chicharito yang telah berdiri bebas di depan gawang Jamaikan masihlah melebar ke segi kiri gawang.

Jamaika sebetulnya mempunyai kesempatan bagus menyamai angka pada menit ke-71. Tetapi, Clayton Donaldson tidak berhasil menyarangkan bola kedalam gawang dalam kondisi satu lawan satu dengan kiper Guillermo Ochoa.

Baru dua menit turun ke lapangan, Oribe Peralta sukses memberi kelebihan Meksiko pada menit ke-81. Terima umpan dari Hector Herrera, tembakan kaki kanan datarnya masuk di sudut kanan gawang. Tim nasional Meksiko unggul 2-0 sampai pertandingan selesai.

Pescara Melengkapi Skuad Penghuni Serie-A Musim Depan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*