Tidak Hadirnya Cazorla Mempengaruhi Kekuatan Arsenal

Tidak Hadirnya Cazorla Mempengaruhi Kekuatan Arsenal – Manajer Arsenal, Arsene Wenger, mengakui absennya Santi Cazorla mempengaruhi kekuatan timnya. Meski demikian, Wenger yakin The Gunners dapat segera mencari solusi tanpa Cazorla. (sabung ayam)

Pemain asal Spanyol itu mengalami cedera tendon achilles saat memperkuat Arsenal menghadapi Ludogoretz di ajang Liga Champions pada 20 oktober 2016 lalu. Sebelumnya Cazorla di kabarkan akan menepi selama tiga pekan.

Namun hingga kini belum ada kabar pastinya Santi Cazorla akan kembali memperkuat tim Meriam London tersebut. Tidak hadirnya mantan pemain Villareal itu cukup mengganggu performa Arsenal pada beberapa pertandingan. Arsenal gagal menunjukkan permainan yang memukau, pasalnya, selama di tinggal Cazorla, Arsenal hanya mampu bermain dengan hasil imbang di beberapa pertandingan.

Arsenal hanya meraih dua kemenangan serta empat hasil imbang di semua ajang sejak Cazorla absen. Hal tersebut sangat berbeda dengan perolehan Arsenal ketika Santi Cazorla yang di juluki Mighty Mouse ikut bermain bersama Arsenal. Arsenal kurang mampu menorehkan kembali enam kemenangan berturut-turut di ajang Premiere League.

Wenger menuturkan bahwa Cazorla adalah pemain yang memiliki peran penting di Arsenal, ia mampu menjaga timnya agar tetap stabil dan tidak mudah goyah dalam setiap pertandingan melawan tim papan atas. Ia juga menambahkan bahwa Cazorla merupakan pemain yang cerdas yang mampu membaca pertandingan ketika dalam keadaan genting.

“Cazorla adalah pemain yang sangat memiliki peran penting di Arsenal, ia selalu bisa menjaga stabilitas permainan di tim Arsenal. Ia juga merupakan pemain yang cerdas dalam mengambil keputusan serta membuat permainan dari lini tengah ke pemain lini depannya. Hal itu merupakan hal yang sangat penting sebagai pemain sambung dari sektor belakang,” ungkap Wenger.

“Namun, kami masih memiliki pemain yang memiliki kualitas setara dengan dengan Cazorla dalam tim, yang juga mampu melakukan hal yang sama. Meski begitu, Cazorla sebenarnya adalah pemain yang memiliki pengaruh besar bagi tim Arsenal, kami cukup mampu untuk mencari solusi meskipun Cazorla tak ada di pertandingan.” Tambah Wenger.

Merson Menilai Conte Buat Luiz Seperti Beckenbauer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*