Van Gaal Tak Pentingkan Hasil Akhir Selain Juara

Van Gaal Tak Pentingkan Hasil Akhir Selain Juara – Manchester United telah lama tak meraih gelar FA Cup mulai sejak musim kompetisi 2004 atau sekitar 12 musim yang lalu. Peluang untuk Red Devils kembali mencapai juara di ajang tertua sedunia tersebut juga nampak di pertandingan final FA Cup yang berjalan di Wembley Stadium, Sabtu (21/5) WIB saat menghadapi tim asal London, Crystal Palace. (big2 online)

Wayne Rooney dan juga segenap tim sedianya lebih menjadi favorit menghadapi tim garapan Alan Pardew, tetapi di pertandingan final, seluruh hal bisa terwujud. Palace yang cuma menduduki posisi 15 Liga Inggris, dapat memberi surprise pada United.

Pelatih United, Louis van Gaal juga menyatakan, yang paling penting untuk timnya yaitu meraih juara FA Cup. Pria yang berkebangsaan Belanda tersebut sejatinya mau supaya United mencapainya dengan permainan menghibur serta indah, tetapi bila selanjutnya United menang cuma dengan angka 1-0, Van Gaal tidak keberatan.

“Tentu saja poin awalnya buat kami dapat bermain baik, menang dengan indah, cetak gol-gol indah. Namun 1-0 tetap saja adalah kemenangan, untuk saya, itu telah cukup lantaran menang adalah hal yang paling utama di pertandingan final. Saat kalah, Anda tidak mempunyai apa pun, ” papar Van Gaal di Sky Sports, Sabtu (21/5).

Mantan pelatih Tim nasional Belanda tersebut bahkan juga memperkirakan The Eagles bakal bermain lebih cenderung fokus pada lini belakang mereka, menguatkan lini untuk menahan semua gempuran MU, serta lalu memperlancar serangan balik cepat dari pemain yang mereka punyai, seperti Wilfried Zaha, serta Yannick Bolasie.

“Anda senantiasa memerlukan dua tim yang menyerang, serta lalu Anda bakal melihat pertandingan yang fantastis (menghibur). Saya fikir mereka (Palace) bakal bertahan serta melindungi ruangan sekecil mungkin saja lalu lakukan serangan balik, lantaran mereka mempunyai kecepatan waktu menyerang. Pertandingan ini susah, serta Anda tidak pernah dapat memperkirakan pertandingan final, ” tutur The Iron Tulip.

Laga ini juga sebagai pembuktian akhir dari sosok Louis Van Gaal yang hingga saat ini masih menjadi pekulasi tentang masa depannya bersama Manchester United. Setelah melalui perjalanan sepanjang dua musim kompetisi, Van Gaal dinilai masih belum memperlihatkan kemampuan terbaik dari skuad yang dibesutnya tersebut.

Jelang Final FA, Pardew Incar Pinalti, Van Gaal Cari Aman

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*